Ade Agus Nilai Riau Belum Tepat Putuskan Kebijakan PSBB

ADE-AGUS-HARTANTO-FOR-INHU.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menilai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum tepat untuk dilaksanakan oleh Pemprov Riau.

Ketua Fraksi PKB DPRD Riau ini menjelaskan, gugus tugas Covid-19 yang dibentuk oleh Gubernur Riau Syamsuar sampai hari ini masih bekerja on the track dalam melaksanakan tugasnya.

"Kalau menurut saya belum layak, kenapa harus latah? DKI Jakarta itu sudah zona merah, wajar mereka terapkan PSBB," kata Ade, Jumat, 10 April 2020.

Di Riau, sambung Ade, masyarakat cukup mengikuti anjuran pemerintah dalam imbauan physical distancing dan menjaga pola hidup sehat serta meningkatkan kewaspadaan.

"Saya rasa belum perlu lah, cukup kita taati itu (physical distancing). Kurangi aktivitas di luar rumah," tambahnya.

Jika ada pemerintah kabupaten kota yang tetap ingin menerapkan kebijakan PSBB, jelas Ade, harus memiliki pertimbangan yang matang, sebab DKI Jakarta sendiri butuh waktu juga untuk menerapkan ini.

"Tujuannya memang untuk menekan penularan, tapi ya jangan latah lah. Kita memang prihatin dengan kondisi ini, tapi harus diiringi dengan aksi nyata juga baik oleh pemerintah maupun masyarakat itu sendiri," tutupnya.