Stok Sembako Aman Enam Bulan, Polisi Imbau Jangan Lakukan Penimbunan

sidak-beras.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) serta bertepatan menjelang bulan ramadan Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK bersama Bupati H Sukiman melakukan pengecekan Gudang Bulog. 

 

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan stock beras warga Rohul dalam kondisi aman.

 

Pengecekan ketersediaan Beras Rohul di Gudang Bulog Batas Desa Batas Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul pada Jumat (3/4/2020).

 

Bupati Rohul H Sukiman mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mencegah Covid-19 ke Rohul, Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Rohul bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI serta stake holder lainnya termasuk masyarakat.

 

“Adapun untuk ketersediaan beras di Rohul saat ini, untuk di Gudang Beras Bulog Batas  804 Ton, untuk  program Sembako Bulog Batas mendistribusikan ke sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul dan mencapai 60 Ton perbulannya,”  jelasnya.

 

Sangat dimungkinan untuk mengantisipasi masuknya Bulan Ramadhan 2020,  Gudang Bulog Batas akan mengisi ketersedian Beras sekitar 1000 Ton Beras.

 

“Untuk kapasitas penyimpanan Beras di Gudang Bulog batas mencapai 2200 Ton untuk ketersedian selama 6 Bulan,jadi ini dijamin aman,” pungkasnya.

 

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting Sik menghimbau masyarakat agar tenang dan tidak resah. 

 

“Tidak perlu memborong, ketersediaan sembako terutama beras untuk masyarakat aman, saya berpesan agar masyarakat menjaga jarak (physical distancing) sesuai himbauan pemerintah, jangan lupa untuk mencuci tangan setelah beraktifitas. Mari kita jaga kebersihan untuk mencegah penyebaran virus covid-19," ujarnya.

 

Turut dalam pengecekan tersebut Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Rohul, Kapolsek Tambusai, Kepala dan Staf Gudang Bulog Batas. Bhabinkamtibmas Desa Batas.