Penyemprotan Desinfektan Dilakukan Serentak di Pelalawan

disinfektan-pelalawan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Upaya penyemprotan disinfektan dilakukan serentak di Kabupaten Pelalawan. Langkah ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI bersama pihak swasta untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan penyiraman cairan penangkal virus corona ini dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota di Riau.

"Ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Pelalawan. Akses jalan yang banyak dilintasi masyarakat menjadi sasaran utama. Sekaligus sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19," kata Harris usai melepas Tim Gabungan, Selasa (31/3/2020), di Pangkalan Kerinci.

Upaya penyemprotan cairan disinfektan ini diawali dari Markas Polres Pelalawan dan berkeliling ke sejumlah ruas jalan di Pangkalan Kerinci dengan menggunakan 10 unit kendaraan penyiram dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang mengerahkan satu unit truk tanki berkapasitas 25 ribu liter, dua unit mobil kabin ganda berkapasitas 1.000 liter, 12 personil, serta peralatan pemompa jenis Ministriker dan Robin.

"Kita terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini. Berbagai langkah telah dilakukan seperti bantuan alat pembersih dan sosialisasi kepada rumah ibadah dan kantor pelayanan publik. Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah, TNI dan Polri untuk langkah antisipasi pencegahan virus Covid-19. Kita berharap semoga ini dapat diatasi dan situasi kembali normal," ujar Matius Ewanto, GM WLS RAPP.

Tim gabungan penyemprotan disinfektan ini dilepas secara resmi oleh Bupati Pelalawan, disaksikan Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahondua dan sejumlah unsur Muspida Pelalawan.(rls)

 

 

-->