PLN UP3 Pekanbaru Gerak Cepat Pulihkan Pasokan Listrik Terdampak Cuaca Ekstrem

PLN-Pekanbaru.jpg
(PLN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu 21 Mei 2022 mengakibatkan tumbangnya pohon-pohon dan baliho mengenai jaringan listrik tersebar di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Akibatnya pasokan listrik putus dan dirasakan oleh sekitar 529.309 pelanggan PLN yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru.

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Wira Bhakti Dharma mengatakan ada sebanyak 3.676 gardu distribusi terdampak dari cuaca ektrim tersebut.

 

"Kami mengerahkan sejumlah 30 personil yang terdiri Tim Teknik PLN beserta mitra kerja yang kami sebar di titik - titik gangguan untuk mempercepat proses pemulihan," tambahnya.


Uupaya awal yang PLN lakukan pasca hujan deras itu memastikan titik - titik gangguan dalam zona aman potensi bahaya listrik dari masyarakat sekitar dan melakukan manuver supply arus jaringan listrik untuk meminimalkan jumlah pelanggan yang terdampak padam.

 

"Minggu, 22 Mei 2022 pukul 17.00 WIB kami telah berhasil melakukan pemulihan seluruh gardu distribusi yang berada di Kota Pekanbaru," katanya.

 

"Kami meminta maaf kepada seluruh pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang dirasakan dari dampak terputusnya pasokan listrik akibat cuaca badai ini. Kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan," tutupnya