Tidak Pulang Kampung, Nasdem Jakarta Beri Bantuan Pangan ke Mahasiswa Riau di Jakarta

hipemari-jak.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan logistik kepada mereka.

Pemberian logistik tersebut diberikan langsung oleh Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino di Asrama Mahasiswa Riau Jakarta, Senin siang, 30 Maret 2020.

Bantuan tersebut diberikan kepada pelajar dan mahasiswa Riau yang tidak bisa pulang kampung dan memilih bertahan di Jakarta.

Kondisi mereka saat ini juga tengah kesulitan seiring dengan kebijakan Pemerintah DKI Jakarta yang sudah melarang aktivitas di luar dan harus berdiam diri di rumah.

"Makanya kami mahasiswa perantau ini harus bertahan dengan kondisi Jakarta yang sekarang yang cukup memperihatinkan dengan kondisi serba terbatas dan kekurangan, apalagi untuk beraktivitas seperti biasa," kata Mantan Ketua Hipemari Jakarta, Riski Beradat.


Riski mewakili teman-temannya mengucapkan terimakasih kepada Wibi Adrino yang telah memperhatikan nasib mereka hingga memberikan bantuan sembako kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak dan lainnya.

"Kami mahasiswa perantauan di Jakarta masih bertahan saat ini sangat merasa terbantu, dimana saat kondisi Jakarta seperti ini dan ekonomi kami sebagai mahasiswa terbatas, paling tidak dengan bantuan seperti ini kami bisa bertahan dengan cobaan covid-19 atau virus corona ini," tuturnya

Riski juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau serta DPRD Provinsi Riau agar bisa tanggap serta memperhatikan masyarakat dan mahasiswa yang berada di perantauan

"Dengan situasi virus covid-19 seperti ini, kami harus bertahan dan tidak pulang ke kampung halaman dulu supaya terputus dan juga demi menjaga agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas ke provinsi Riau yang kita cintai bersama," tegasnya.

Sementara itu, Wibi menjelaskan, pemberian bantuan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, dimana ia harus memperhatikan nasib warga Jakarta, termasuk nasib perantauan.

"Maka dari itu masyarakat harus kita edukasi dan kita rangkul untuk menghadapi wabah covid-19 ini, supaya penyebaran penyakit ini bisa segera putus dan hilang. Adik-adik mahasiswa dan khususnya adik-adik mahasiswa Riau saya apresiasi karena bertahan disini dan tidak pulang kampung demi memutus rantai penyebaran virus ini," jelasnya.

"Mereka ini akan terus kita perhatikan dan pantau demi tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD dan juga Pemerintah DKI jakarta, adinda Riski juga menyampaikan ke saya agar kami menjalin komunikasi dengan baik serta saling menjaga seiring situasi Jakarta saat ini, semoga bisa kondusif seperti biasa lagi," tutupnya.