Belum Pikirkan Stimulus ke Pelaku Usaha, Gubernur Riau Fokus Ketersedian Sembako

Sembako.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sejuah ini belum berencana untuk melakukan stimulus terhadap pelaku usaha akibat lesunya perekonomian dampak wabah virus corona. Pemprov Riau masih fokus melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona agar tidak meluas ke Riau. 
 
"Menyelamatkan warga kita itu jauh lebih penting, kalau sudah normal lagi baru nanti fokus lagi menjaring investasi dan pengembangan ekonomi dan lainya, kita komit dengan itu, jadi sekarang kita bagaimana menyelamatkan masyarakat kita dulu," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu 18 Maret 2020.
 
Pihaknya tidak menapik, wabah virus corona yang sudah meluas ke sejumlah negara di dunia, termasuk indonesia berdampak terhadap perekonomian nasional. Termasuk di Riau.
 
"Pasti berdampak, contohnya saja wisatawan, sekarang sudah tidak ada lagi, penerbangan dari malaysia tidak ada lagi, orang malaysia tidak ada lagi kesini, itu berpengaruh," ujarnya.
 
Meski belum berencana untuk memberikan stimulus kepada pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian di Riau yang mulai lesu akibat wabah virus corona, namun pihaknya memastikan pasokan sembako di Riau aman. 
 
"Yang paling penting sekarang menjaga agar sembako ada di tempat," katanya.