Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kejari Pelalawan

sosialisasi-corona.jpg
(riski)

RIAUONLINE, PELALAWAN - Dinas Kesehatan Pelalawan mengadakan sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 di Aula Kejaksaan Negeri Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Selasa, 10 Maret 2020.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 dihadiri oleh semua unsur pegawai Korp Adiyaksa tersebut.

Narasumber dari Diskes Pelalawan, dr. Andan menyampaikan seputar pencegahan tentang virus corona yang sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat saat ini.

"Di sini kita membahas beberapa poin tentang pencegahan virus corona ini, pertama apa itu virus corona, bagaimana cara mencuci tangan yang benar, bagaimana etika batuk yang benar, dan bagaimana cara memakai masker yang benar. Yang terpenting jagalah hidup sehat dengan mengatur pola makan dan rajin berolahraga," terangnyanya.

Menanggapi sosialisasi pencegahan yang telah dilaksanakan pihak Kejari Pelalawan menyambut baik kegiatan tersebut, karena dengan maraknya perbincangan tentang Covid-19 ini, edukasi yang membangun sangat berfungsi dan berguna untuk semua pihak.

"Kita dari Kejari Pelalawan sangat mendukung penuh, karena edukasi seperti ini sangat dibutuhkan, apalagi ini virus baru yang saat ini ramai juga di perbincangkan. Jadi kita harus tahu juga langkah awal dalam pencegahannya sedini mungkin," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Nophy T. Sout melalui Kasi Intelijen Sumriadi, kepada RiauOnline.

Pada pelaksanaan kegiatan, itu juga langsung melakukan praktek cuci tangan yang benar, praktek pengukuran suhu tubuh dengan alat yang telah dimiliki oleh Kejaksaan Negeri Pelalawan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

-->