RSUD Arifin Ahmad Tunggu Hasil Laboratiorium Sampel Suspect Covid-19

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasien suspect virus corona atau Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru hingga saat ini masih menjalani observasi. Kondisi pasien dikabarkan masih stabil dan belum menunjukkan adanya penurunan kondisi kesehatanya.

Namun pihak rumah sakit terus melakukan observasi terhadap pasien tersebut.

"Biasa saja, pasien masih kita tempatkan di ruang isolasi, karena masih kita lakukan observasi," kata Dirut RSUD Arifin Ahmad, Nuzzely, Rabu 4 Maret 2020.

Pihaknya sudah mengambil sampel darah terhadap pasien yang diduga suspect virus corona atau Covid - 19 tersebut. Sampel darah tersebut juga sudah dikirim ke Jakarta untuk diuji di laboratorium Litbangkes.

"Sampelnya kemarin sudah kita ambil dan sudah kirim ke Jakarta, kita masih menunggu hasilnya," ujarnya.

Saat ditanya berapa lama pihaknya mendapatkan hasil sampel tersebut dari Litbangkes di Jakarta, Nuzzely enggan berspekulasi. Sebab seluruh prosesnya ada di Jakarta.

"Katanya dalam beberapa hari ini keluar hasilnya, kita tunggu saja lah, kita tetap koordinasi," ucapnya.

Seperti diketahui, seorang pasien suspek corona dirujuk ke rumah sakit RSUD Arifin Ahmad karena mengalami gejala mirip coorna. Belakangan diketahui pasien tersebut merupakan warga Pekanbaru yang baru pulang dari Malaysia. (*)