Jangan Panik Covid-19, Parisman Imbau Warga Rutin Olahraga dan Makan Sayur

parisman-22.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru, Parisman Ikhwan, berharap masyarakat agar tidak terlalu panik dengan kabar virus Corona atau Covid-19 yang masuk wilayah Indonesia, bahkan satu orang di Pekanbaru juga diduga terkena virus ini.

Politisi Golkar ini menjelaskan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah memberikan himbauan agar semua masyarakat bisa menerapkan hidup sehat.

Sebab, berdasarkan pernyataan para ahli, virus ini sebenarnya bisa dicegah dengan meningkat metabolisme tubuh.

Untuk itu, Parisman menghimbau agar masyarakat bisa menerapkan hidup sehat, apalagi Pemerintah sendiri sudah menggalakan konsep Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kita imbau masyarakat agar menerapkan konsep Germas, sesuai dengan saran dari pemerintah," kata pria yang kerap disapa Iwan Fattah ini, Rabu, 4 Maret 2020.

Adapun, konsep Germas ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan masyarakat dan juga berguna untuk menyehatkan badan.

Ketua Pengprov Forki ini mengajak masyarakat untuk lebih rutin lagi melakukan aktivitas fisik terutama yang menyehatkan badan. Pasalnya, ia melihat saat ini banyak masyarakat yang enggan melaksanakan olahraga fisik karena adanya teknologi.

"Teknologi jangan sampai jadi penghambat kita dalam melakukan aktivitas. Tidak sekarang saja olahraga ini perlu, tapi untuk seterusnya olahraga ini harus dirutinkan," tambahnya.

Olahraga, sambungnya, tidak harus di tempat in door yang menggunakan anggaran besar, namun bisa dilakukan dengan berjalan kaki setiap harinya dengan jarak tertentu.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk memakan makanan yang bergizi supaya imunitas tubuh jadi meningkat sehingga virus apapun bisa ditangkal. Sebab, saat ini masyarakat cenderung memakan makanan cepat saji yang dari sisi kesehatan kurang baik.

"Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran karena dua ini sangat berguna untuk kesehatan raga," tuturnya.

 

-->