Ibu dan Anak Warga Depok Positif Corona

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, JAKARTA - Setelah beberapa lamanya Indonesia dinyatakan zero corona Covid-19, hari ini, Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo mengumumkan 2 orang positif corona di Indonesia. Kedua warga negara Indonesia tersebut adalah ibu dan anak, masing-masing berusia 64 dan 31 tahun.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan jika 2 orang ini adalah WNI yang kontak langsung dengan warga negara Jepang yang dinyatakan positif corona Covid-19 saat tiba di Malaysia. Kedua WNI saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

"Saat ini berada di rumah sakit pusat infeksi Sulianti, Saroso, di ruang khusus, agar tidak terkontak dengan yang lain," ujar Terawan, Senin (2/3/2020).

Ternyata, setelah mengalami gejala, kata Terawan, ibu dan anak ini sudah melakukan isolasi pribadi di rumahnya.

"Rumahnya dicek, ibu dan anak sudah melakukan isolasi rumah," ungkap Terawan.

Disebutkan pula bahwa pasangan ibu dan anak ini tinggal di Depok, Jawa Barat. Namun, mereka disebut terkena corona di Jakarta.

"Terkenanya di Jakarta, daerah Depok," terangnya.

Saat ini, pemerintah masih terus melakukan pemeriksaan dan melakukan penelusuran close kontak dengan siapa saja WNI ini sudah melakukan kontak.

"Kita langsung lakukan pemeriksaan. Kalau enggak close kontak, itu berbeda," tutup Terawan.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Indonesia Positif Corona Covid-19, 2 Pasien Dirawat di RSPI Sulianti Saroso