Kasir: Ibu-ibu Asisten Rumah Tangga Minta Bimbingan Jadi Pengusaha Laundry

kasir-dprd-riau-reses.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Jalan Sumber Sari, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh Kota, Pekanbaru berharap kepada pemerintah untuk membina mereka menjadi pengusaha laundry.

Hal tersebut disampaikan masyarakat dalam reses anggota DPRD Riau dari partai Hanura, Kasir, Kamis, 27 Februari 2020.

Usai reses, Kasir menjelaskan, sejumlah masyarakat Tanjung Rhu yang menghadiri resesnya berharap adanya bantuan mesin cuci dari pemerintah guna meringankan beban pekerjaan mereka.

Sebab, pada umumnya masyarakat di lokasi ini bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) sehingga, bantuan mesin cuci sangat dibutuhkan oleh mereka.

Menanggapi hal itu, Kasir menjelaskan pihaknya akan meneruskan aspirasi ini ke fraksinya yakni fraksi Gabungan PPP, Nasdem dan Hanura. Karena kewenangan ini berada di komisi II DPRD Riau.

"Mereka ini mau buat kelompok usaha, semacam UMKM gitu, tapi domainnya kan di Komisi II. Jadi saya sudah minta mereka mengajukan proposal, kemudian kita teruskan ke kawan-kawan di komisi II," kata anggota komisi V DPRD Riau ini.

Selama ini, lanjut Kasir, masyarakat di sini kerap menerima bantuan dari Dinas Sosial, namun bantuan tersebut berupa uang tunai.

"Mereka ini sudah banyak menerima bantuan dari dinas sosial. Tapi kedepan mereka minta jangan uang, mereka minta bagaimana dibimbing menjadi wirausaha, terutama bisnis laundry, supaya mereka tidak jadi tukang cuci ke rumah-rumah lagi," ulasnya.