Polisi Tangkap Pencuri Kerbau di Mandau

pencuri-kerbau.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, MANDAU - Warga Kampung Lalang, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau memerogoki pelaku diduga akan melakukan pencurian sapi, Selasa, 18 Februari 2020 sekira pukul 03.00 Wib, kemarin.

Aksi pelaku berinisial DA (43) diketahu merupakan warga Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar itu, digagalkan oleh warga yang melihat gelagat pelaku mencurigakan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi membenarkan peristiwa tersebut.

Kompol Arvin Hariyadi menyebut bahwa kejadian itu terjadi dini hari saat pemilik hewan ternak sedang tidur di rumah namun mendengar suara keributan di samping rumahnya.

Lalu pemilik hewan ternak mendengar keributan itu langsung keluar rumah ternyata di luar rumah telah ramai masyarakat sekitar dan telah diamankan satu orang yang diduga hendak mencuri dua ekor kerbau miliknya.

Setelah dicek ternyata kerbau miliknya telah ditarik sejauh lebih kurang 50 meter dari kandang.

"Atas kejadian tersebut Pelapor merasa tidak senang dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian," terang Kompol Arvin.

Berdasarkan laporan itu, lanjut Kompol Arvin. Piket Reskrim Polsek Mandau langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Pick Up milik pelaku dan juga mengintrogasi saksi - saksi yang melihat kejadian pencurian ternak yang dilakukan pelaku. Selanjutnya tsk dan barang bukti dibawa ke Polsek Mandau guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.