Perbaikan Jalan Ulu Pulau Teralisasi

bangun-jalan.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Impian masyarakat Kecamatan Bantan mendambakan infrastruktur yang layak sebagai sarana penghubung akhirnya dapat terwujud.

Jalan poros Desa Bantan Tengah menghubung ke Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan dengan panjang sekitar dua kilometer lebih, berada di dua jalur yang terpisah sudah dilakukan perbaikan sejak sepekan lalu.

Pantauan RIAU ONLINE.CO.ID tahapan pengerjaan terhadap badan jalan yang sudah rusak parah berlobang, telah dilakukan penimbunan base, kemudian penambalan cor, dan terakhir adalah borda atau penyiraman kerikil dengan aspal agar lebih tahan lama.

Selain jalan poros penghubung dua desa tersebut, perbaikan juga akan dilakukan di ruas jalan poros di Desa Mentayan dengan cara yang sama.


"Alhamdulillah, sudah sekian lama jalan poros ini diharapkan warga agar memperoleh perbaikan. Tentu ini adalah hal yang sangat baik dan akan sangat dirasakan oleh masyarakat," ungkap Wanto, warga setempat.

Sementara, Anggota DPRD Bengkalis, Askori disela-sela meninjau proses perbaikan jalan poros tersebut mengungkapkan, kegembiraannya karena usulan perbaikan dapat direalisasikan di Februari tahun ini.

"Sejumlah ruas jalan yang diusulkan untuk perbaikan di Desa Bantan Tengah dan sekitarnya sudah direalisasikan bulan ini, dan dikerjakan dari sepekan yang lalu," kata Askori, Selasa 18 Febuari 2020 petang kemarin.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis Bengkalis ini juga berharap, perbaikan di ruas jalan lainnya yang mengalami kerusakan juga segera dilakukan, dan terus ditingkatkan pembangunannya.

Untuk selanjutnya, sambung Askori. Selain perbaikan jalan juga ke arah pembangunan jalan produksi atau jalan-jalan ke perkebunan karena masih ada akses yang jalan gambut.

Kemudian, selain itu juga menjadi perhatian dirinya adalah terhadap penerangan jalan umum (PJU) di jalan poros kabupaten antar desa seperti di jalan poros Desa Bantan Tengah dan Ulu Pulau, dan tahun ini akan dipasang sekitar 40 unit.

"Karena untuk PJU di jalan poros ini masih sangat minim sekali sejak puluhan tahun lalu. Dengan dipasangnya PJU nanti agar masyarakat melewati jalan poros ini lebih nyaman dan terang. Tahun ini ada dan sudah dilakukan survei, mudah-mudahan bulan depan sudah bisa dilakukan pemasangan," pungkasnya.