Seorang Anak di Sungai Jering Dilaporkan Hilang Setelah Pergi Dari Rumah

anak-hilang.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Faiz Abrar Syafe'i (15), warga Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dilaporkan hilang oleh orang tuanya, sejak Selasa, 4 Februari 2020.

Syafi'i, ayah kandung Faiz yang dikonfirmasi Riau Online mengatakan, Faiz yang pergi dari rumah sejak Selasa sekitar pukul 10.00 WIB sampai kini belum ada memberi kabar ke mana ia pergi.

"Sejak pergi dari rumah sampai sekarang belum ada pulang, dia pergi sendiri dengan berjalan kaki," cerita Syafi'i ketika dihubungi Riau Online, Kamis, 6 Februari 2020.

Faiz berangkat dari rumah tidak memberitahu ke mana dia akan pergi. Pihak keluarga katanya juga sudah berupaya mencari namun belum ketemu.

Faiz terangnya pergi menggunakan baju biasa dan membawa sebuah jaket. Dia pergi juga tidak membawa handphone sehingga sulit untuk dihubungi.

Faiz sendiri katanya, sebelumnya memang sekolah di Ponpes KH Ahmad Dahlan. Sejak November tahun lalu Dia tidak pernah lagi masuk sekolah sampai dengan sekarang.

"Sekarang sudah kelas tiga, tapi sejak bulan November tahun lalu tidak lagi ada masuk sekolah," kata Syafi'i.

Hilangnya Faiz juga sudah dilaporkan kepihak kepolisian. "Sudah kita laporkan ke Polres kemarin sekitar pukul 12.00 WIB," katanya.

Sebagai orang tua, Syafi'i berharap anaknya segera pulang dan bisa diketemukan. Hilangnya Faiz juga tengah viral di media sosial (medsos) facebook.

Salah satu akun facebook yang pertama mengunggah kabar hilangnya Faiz adalah akun facebook Yessi Yelingga Sari. Dalam unggahannya pada Kamis, 6 Februari 2020, disampaikan info anak hilang dengan nama Fais Abrar Syafi'i dengan nama panggilan Faiz umur lebih kurang 15 tahun.

Dalam unggahannya juga lengkap dengan fhoto dan ciri-ciri Faiz rambut lurus, alis tebal dan membawa jaket merah marun. Bila ada yang menemukan bisa menghubungi nomor handphone 085265586804-081378473484-085263510728.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Andi Cakra Putra mengaku sudah menerima laporan kehilangan seorang anak.

"Tentunya kita akan membantu melakukan pencaharian, karena yang bersangkutan kabarnya pergi dari rumah," kata Kasat, Kamis siang tadi.