Lawan Narkoba, Semua Pejabat di DPRD Riau Akan Dites Urine Pekan Depan

indra-eet.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet memastikan akan melakukan tes urine di lingkungan DPRD Riau mulai minggu depan di kantor BNN Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan politisi Golkar ini, memang rencana ini sempat tertunda karena Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau punya kesibukan lain sehingga sampai hari ini tes urine belum dilakukan.

"BNN mungkin ada gawe lain, tapi saya tadi sudah rapat dengan Kabag Umum, Sekwan dan lainnya supaya semua tes urine," tegas legislator asal Bengkalis ini, Rabu, 5 Februari 2020.

Tes urine ini merupakan langkah DPRD Riau dalam mencegah masalah narkoba yang terus menerus terjadi di provinsi Riau, makanya yang di test bukan hanya pejabat rendahan.

"Jangan pegawai rendah sajo, yang beso juga. Saya nanti yang jadi sample pertama, semua harus di tes urine. Termasuk kepala daerah," pungkasnya.

Disinggung dengan kemungkinan anggota DPRD Riau yang bisa saja tidak mengikuti tes urine, Eet memastikan semua anggota DPRD Riau akan ikut tes sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba.

"Semua harus ikut, tak ikut kita jemput. Tagline kita kan prestasi yes, narkoba no, gitu bro," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan test urine kepada seluruh pejabat yang ada di provinsi Riau sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba.

"Saya minta seluruh kepala daerah di Riau, kepala dinas, pejabat eselon III dan IV harus test urin. Kita minta BNN segera laksanakan itu, apapun persoalannya, kita harus melawan narkoba," tegas politisi Golkar ini, Rabu, 22 Januari 2020.

Politisi yang kerap disapa Engah ini, menginginkan permintaannya ini bisa dilaksanakan dalam Minggu ini, mengingat narkoba sudah sangat meresahkan bagi masyarakat, baik di nasional maupun di Riau.

 

-->