Soal Pekerjaan Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Ini Kata Dinas PUPR

proyek-jalan.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan angkat bicara Terkait pekerjaan peningkatan jalan yang diduga tidak sesuai spesifikasi sebagaimana disebut Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam hal ini dikatakan oleh Plt. Kadis PUPR Pelalawan, Hardian Syahputra, pihaknya tidak segan-segan meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit pekerjaan yang dinilai tak sesuai spesifikasi tersebut.

"Kita akan minta BPK untuk melakukan audit atas pekerjaan (yang dinilai tak sesuai spesifikasi) tersebut," ujarnya Senin, (27/1/2020).

Bahkan, terangnya, tidak hanya temuan para LSM dilapangan saja yang bakal diminta audit kepada BPK, katanya, semua yang menjadi catatan dari pihak PUPR Pelalawan sendiri juga akan di audit. Dan setelah tahu hasil dari BPK, itu akan menjadi acuan oleh pihak PUPR untuk menindak sesuai peraturan dan Undang-undang yang berlaku.

"Semuanya akan kita usulkan untuk diaudit BPK. Dan tindak lanjut dari kita menunggu hasil audit BPK," pungkasnya kepada, RiauOnline.co.id.***