Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Pertama Ujian SKD CPNS Pemprov Riau, 16 Peserta Tidak Hadir

TES-CPNS-RIAU.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 16 peserta tidak hadir saat sesi pertama ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dimulai, Senin 27 Januari 2020. Sesi pertama ujian SKD dimulai pukul 08.00 Wib di Gedung UPT Penilaian Kompetensi, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru.

"Iya, ada 16 orang yang tidak ikut ujian di sesi satu ini. Tidak jelas apa alasannya mereka tidak hadir," kata Ikhwan saat meninjau pelaksanaan hari pertama ujian SKD CPNS Pemprov di Gedung UPT Penilaian Kompetensi, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru, Senin 27 Januari 2020.

Meski ditemukan ada 16 peserta yang bolos ujian, namun secara umum pihaknya mengklaim pelaksanaan hari pertama ujian SKD CPNS Pemprov Riau berjalan lancar.

"Sampai selesai sesi pertama tadi semua berjalan lancar dan tidak ada ganggauan," ujarnya.

Dalam satu hari, lanjut Ikhwan, ujian CAT SKD dibagi menjadi lima sesi, kecuali hari jumat yang hanya ada empat sesi. Satu sesi ada 90 peserta ujian. Sehingga dalam satu hari rata-rata ada 450 peserta yang mengikuti ujian.Pelaksanaan ujian SKD CPNS di lingkungan Pemprov Riau berlangsung hingga 10 Februari mendatang.

Asisten I Setda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie yang ikut meninjau pelaksanaan ujian SKD CPNS Pemprov Riau mengimbau agar peserta CPNS fokus dalam mengikuti tes dan jangan mempercayai oknum manapun yang menjanjikan kelulusan.

"Fokus saja untuk mengikuti tes. Dan nanti jangan sampai percaya terhadap oknum siapapun yang memberikan janji kelulusan tes. Tesnya pakai sistem CAT, jadi peserta langsung mengetahui hasilnya. Jadi jangan sekali-kali percaya terhadap siapapun, sebab hasilnya langsung kita ketahui," katanya. (*)