Satu Korban Kapal Tenggelam di Perairan Rupat Ditemukan Meninggal

korban.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pencarian sepuluh Korban kapal tenggelam oleh Badan SAR Nasional (Basarnas), Angkatan Laut dan Polair membuahkan hasil. Satu jenazah perempuan ditemukan bersama empat rompi apung sekitar pukul 13.30 WIB.

Dengan begitu, sembilan korban lainnya masih terus dilakukan pencarian. Kepastian ditemukannya satu korban ini disampaikan langsung Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK.

“Korban berjenis kelamin perempuan, kita temukan dalam kondisi sudah meninggal. Namun masih dalam keadaan utuh,” ujarnya, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 23 Januari 2020.

Sigit mengatakan, sebelum korban ditemukan, terlebih dulu tim gabungan menemukan life jacket sebanyak empat buah. Penemuan pertama sekitar pukul 11.30 WIB dan penemuan kedua sekitar pukul 12.00.

“Baru setelah itu, sekitar pukul 13.00 WIB kita menemukan korban. Lokasinya, kita perkirakan ya, ini masih perkiraan, tidak jauh dari lokasi kecelakaan,” katanya.

Saat ini sambung Sigit, jenazah korban sudah dibawa ke Puskesmas Tanjung Medang di Kecamatan Rupat Utara. Selanjutnya, mengingat di Puskesmas Tanjung Medang tidak ada tempat penyimpanan jenazah, maka jenazah korban akan dibawa ke RSUD Dumai.

“Korban belum kita identifikasi ya, jadi belum tahu siapa namanya dan berapa umurnya,” katanya.

Saat ini, tim gabungan masih akan terus melakukan pencarian para korban. Sementara terhadap sepuluh korban yang selamat saat ini mulai dimintai keterangan.

“5 orang sedang kita mintai keterangan, sedangkan 5 orang lagi masih di Puskesmas menjalani perawatan. Mereka semua ini korban, kita bakal mintai keterangan satu persatu. Sementara itu dulu,” ujar Kapolres mengakhiri pembicaraan.

-->