Dinas PU Perkim Riau Turunkan Alat Berat ke Lokasi Longsor Jalan Lintas Riau - Sumbar

dinas-pupr.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman ( PU Perkim) Provinsi Riau menurunkan alat berat ke lokasi bencana longsor di Jalan Lintas Riau - Sumbar tepatnya di Kilometer 92 Desa Pulang Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis 23 Januari 2020.

Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau Taufik OH mengatakan, pihaknya sudah menurunkan anggota dari Dinas PUPR Riau ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi dan melakukan upaya perbaikan. Termasuk menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan di lokasi jalan yang longsor tersebut.

"Alat berat Dinas PUPR dan Perkimtan Riau sudah kita kerahkan ke lokasi bahu jalan yang amblas untuk melakukan upaya perbaikan. Kita juga mengupayakan agar amblasnya bahu jalan tak melebar," kata Taufiq.

Seperti diketahui, longsor di sekitar ruas jalan lintas Riau - Sumbar ini terjadi Rabu 22 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 Wib kemarin. Tampak sebagian bahu jalan amblas ke bawah hingga membuat pinggir jalan tersebut muncul lobang menganga yang cukup besar dan bisa membahayakan pengendara.

Dinas Perhubungan Provinsi Riau terpaksa melakukan buka tutup di ruas Jalan Lintas Riau - Sumbar tepatnya di Kilometer 92 Desa Pulang Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar yang mengalami longsor tersebut.

Taufik mengatakan, saat ini arus lalulintas diberlakukan buka tutup, agar longsor tidak semakin meluas. Saat ini pihak Dishub Riau bersama Polres Kampar dan Dishub Kampar, sudah memasang rambu peringatan.

"Amblasnya bahu jalan tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini," katanya. (*)