Antisipasi Karhutla, Polsek Bunut Patroli Sampai Pagi

patroli.jpg
(istimewa)

Laporan:  RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor (Polsek) Bunut yang dipimpin langsung Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, S.S, MH menggencarkan patroli di wilayah hukumnya.

Selain menyisir daerah rawan Karhutla sebelumnya, Kapolsek Bunut, Rokhani bersama tim juga melakukan patroli di daerah yang didapat dari informasi masyarakat setempat, seperti masyarakat peduli api (MPA) dan perusahaan.

"Berawal dari adanya info dari masyarakat tentang adanya titik api di sekitar Rawa Ombo, tim patroli menyisir dari arah Desa Merbau, Logas, Kuala Panduk, Air terjun dan Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan," terangnya.

Diungkapkan Kapolsek yang dikenal sosok religi ini, setelah pihaknya menyisir lokasi-lokasi tersebut sampai pagi hari, pihaknya bisa pulang dengan hasil memuaskan.

"Setelah kita sisir sampai pagi, alhamdulillah hasilnya tidak ditemukan titik api," ungkap Kapolsek Rokhani, Ahad (19/1/2020).

Dikatakannya, Polsek Bunut sangat mengapresiasi atas peran masyarakat yang aktif memberikan info tentang Karhutla selama ini.

"Terima kasih untuk masyarakat yang telah berperan aktif dengan memberikan info kepada kami," pungkas Kapolsek Rokhani, kepada Riau Online.co.id.