737 Pejabat Resmi Dilantik, Wagubri: Tidak Ada Istilah Lahan Basah, Lahan Kering

wagubri-lantik-pejabat-eselon.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 737 pejabat dilingkungan Pemprov Riau resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Selasa 7 Januari 2020. Pelantikan pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau dilaksanakan di Ballroom Lantai 3 Menara Bank Riau Kepri.

Dari 737 pejabat, terdiri atas pejabat eselon III sebanyak 214 orang. Kemudian pejabat Eselon IV sebanyak 409 orang. Dan Sisanya adalah fungsional, sebanyak 114 orang.

Edy Natar mengungkapkan, semua jabatan yang diberikan kepada ASN adalah amanah. Sehingga harus dijalankan dengan penuh tanggugjawab.

Edy tidak ingin mendengar ada istilah jabatan basah dan jabatan tidak basah di lingkungan Pemprov Riau. Menurut dia, semua jabatan sama dan harus dijalankan dengan baik oleh ASN yang diberikan amanah.

"Tidak ada istilah posisi jabatan basah atau kering, semua jabatan itu amanah yang harus dijalankan dengan baik. Karena kalau tidak dijalankan dengan baik, maka jabatan itu bisa berubah menjadi sebuah kehinaan dan akan menimbulkan penyesalan jika tidak dijalankan dengan benar," katanya.

Mantan Danren 031 Wirabima ini juga mengingatkan kepada ASN yang diberikan jabatan harus menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab ASN yang ditunjuk dan diberikan jabatan tersebut dianggap memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas dijabatan tersebut.

"Punya jabatan tapi tidak memiliki kemampuan dalam memimpin itu berbahaya dan bisa merusak, bahkan melebihi penyakit menular," ujarnya.

Tidak hanya itu, yang tidak kalah pentingnya lanjut Edy adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sebab tugas dari ASN bagaimana bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Mari memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya berharap kepada pejabat yang dilantik agar bekerja lebih keras lagi dalam memberikan pelanayan kepada masyakat, " katanya. (*)