Beredar Surat Rekomendasi PAN-PKB, Hafith Syukri dan Erizal Berpasangan?

surat-rekomendasi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beredar di sejumlah media sosial rekomendasi dari dua partai yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung kadernya maju di Pemilihan Bupati Rokan Hulu pada 2020.

Lembaran pertama yakni surat rekomendasi dari PAN untuk mengusul Bendahara DPD PAN Riau, Erizal dan yang kedua surat dari PKB di mana partai besutan Cak Imin ini mengusulkan Hafith Syukri.

Kepada Riau Online, Hafith Syukri tak membantah beredarnya kabar tersebut, namun ia belum bisa memastikan apakah memang akan berpasangan dengan Erizal atau tidak.

Namun yang pasti, lanjutnya, ia sudah serius untuk 'melamar' PAN dalam koalisi partai yang akan membawanya berlabuh ke Pilbup Rohul 2020.

"DPW PKB sudah serahkan rekom saya ke DPW PAN, kita siap dipasangkan dengan siapapun kader PAN, sesuai dengan putusan partai PAN," ujarnya, Senin, 30 Desember 2019.

Tak hanya di tingkat DPW, sebagai ketua DPC PKB Rohul, Hafith juga sudah menyerahkan rekomendasi surat dari DPP partainya kepada DPD PAN Rohul.

Menurut Hafith, dengan bekal tiga kursi di dalam komposisi DPRD Rohul, dirinya sudah bisa berlabuh ke Pilbup jika nantinya PAN mau berkoalisi dengan partainya.

"Sudah cukup Dinda, partai PAN ada 6 kursi, sedangkan PKB ada 3 kursi," tutupnya.