Puluhan Anak di Kuantan Hilir Antusias Ikut Khitanan Massal

KHITANAN.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Puluhan anak usia Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kuansing, Riau begitu antusias mengikuti khitanan massal gratis yang ditaja Klinik Malhika, Minggu, 29 Desember 2019.

Kegiatan tersebut digelar di Desa Kampung Medan, Kecamatan Kuantan Hilir. Kegiatan terselenggara berkat kerjasama antara Klinik Malhika dengan Pemerintahan desa setempat.

Pimpinan Klinik Malhika, Fahdiansyah mengatakan kegiatan khitanan massal secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kebetulan tahun ini acara khitanan massal gratis dipusatkan di Desa Kampung Medan.

"Intinya kita ingin berbagi dan pada umumnya para peserta yang ikut ini berasal dari keluarga kurang mampu," kata Ukup panggilan akrab pria yang berprofesi sebagai dokter spesialis kandungan ini, Senin, 30 Desember 2019.

Dia mengatakan, kegiatan khitanan massal gratis ini digelar bertepatan dengan hari libur sekolah dan diikuti sekitar 35 anak-anak. "Jadi momennya memang tepat, pas dihari libur kita gelar khitanan massal ini," katanya.

Dimana program khitanan massal secara gratis ini bukan yang pertama dilaksanakan oleh klinik malhika. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

"Salah satu kegiatan bakti sosial yang kita lakukan adalah menggelar khitanan massal gratis," ujar Ukup didampingi istrinya dr. Ira Indraini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan masyarakat Kuantan Hilir terhadap Klinik Malhika yang sudah begitu peduli dengan masyarakat.

"Kami atas nama masyarakat sangat berterimakasih kepada dr. Ukup dan Klinik Malhika yang sudah menggelar khitanan massal," ujar Yunda mewakili masyarakat.

Dengan kondisi ekonomi yang sulit saat ini, bantuan seperti ini sangat didambakan oleh masyarakat.

"Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih," ujar Yunda mengakhiri. (rilis)