Alasan PSSI Pilih Shin Tae-young Jadi Pelatih Timnas

shin-tae-younh.jpg
(liputan6.com)

RIAUONLINE - Shin Tae-young akhirnya resmi dipilih oleh PSSI sebagai pelatih baru Timnas sepak bola Indonesia. Pelatih asal Kora Selastan itu diperkenalkan kepada publik pada Sabtu, di Stadion Pakansari, Cibinong.

Shin Tae-yong telah dipilih Komite Eksekutif PSSI, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih.

"Shin sudah kita undang untuk finalisasi kontrak. Setelah itu, dia akan kami perkenalkan ke publik besok. Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI, Jumat (27/12/2019). Sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, PSSI ingin membangun timnas yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, tetapi terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih.

Shin Tae-yong sendiri merupakan pelatih yang pernah sukses membawa Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Di level klub, pelatih berusia setengah abad itu juga punya pengalaman membawa klub Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia pada 2010 silam.