Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Putus Total, Dinas PUPR Riau Pasangan Geobag

jalan-putus.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jalan provinsi yang menghubungkan kabupaten Indragiri Hulu menuju ke Indragiri Hilir putus total. Lokasi jalan lintas yang terputus ini berada di Desa Sungai Raya, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu yang berbatasan dengan Inhil.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, Minggu 29 Desember 2019 mengatakan, jalan lintas Rengat - Tembilahan tersebut terputus akibat banjir yang menggenangi badan jalan tersebut selama beberapa hari ini.

"Jalan itu terendam banjir dan terus dilewati kendaraan. Sehingga jalan dengan cepat terkikis dan hancur," kata Dadang.

Pihaknya langsung menurunkan petugas untuk melakukan penanganan sementara agar jalan tersebut bisa segera dilewati kendaraan. Sebab jalan lintas tersebut merupakan jalan lintas satu-satu yang terdekat untuk dilewati warga dari Rengat ke Tembilahan atau sebaliknya.

"Sekarang kita lakukan penanganan yang sifatnya sementara dulu dengan meletakkan Geobag (karung yang berisi pasir). Supaya tidak longsor lagi ke sungai," katanya.

Dadang mengungkapkan, selama proses pemasangan geobag, jalan tersebut akan ditutup sementara. Sehingga kendaraan tidak diizinkan untuk melintas. Setelah pemasangan geobag selesai jalan akan dibuka kembali untuk umum.

"Selama proses perbaikan, sementara jalan kita tutup dulu, dan kendaraan kita stop dulu. Kita usahan sore ini bisa selesai, dan bisa dilewati kendaraan. Tapi penanganan ini memang kiita lakukan untuk sementara," ujarnnya. (*)