Wagubri Ancam Putus Kontrak Kerja Ratusan THL Pemprov Riau

edy-n.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemprov Riau terancam tidak diperpanjang kontraknya. Selain membebani keuangan daerah, THL yang bekerja di lingkungan Pemprov Riau juga banyak yang tidak disiplin dalam bekerja.

Bahkan belum lama ini, banyak THL yang ketahuan bolos dan tidak mengikuti apel pagi. Padahal disaat bersamaan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution memimpin langsung apel tersebut.

Melihat banyaknya THL yang tidak bekerja dengan baik dan tidak disiplin, Wagubri pun kesal dan mengancam akan memecat para THL yang tidak disiplin tersebut.

"Desember ini kan perpanjangan kontrak, kalau kira-kita THL ini tidak bisa tertib, tidak usah diperpanjang lagi kontraknya," kata Edy, Kamis 19 Desember 2019.

Selain itu, Edy juga menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau untuk mendata para pegawai yang tidak disiplin. Data tersebut kemudian disampaikan ke gubernur sebagai bahan pertimbangan agar kepala dinas, kepala badan maupun kepala biro yang pegawainya tidak disiplin agar diganti saja.

"Kepala dinas, kepala badan atau kepala biro yang tidak bisa mengatur pegawainya jangan dipilih lagi," katanya.

Edy menegaskan, jika masih ditemukan ada pegawai di Satker tertentu yang tidak disiplin dan selalu bolos kerja, menamdakan bahwa pimpinan di OPD tersebut juga tidak bagus dalam menjalankan tugasnya. Sehingga dirinya menyarankan agar diganti saja dengan ASN lain yang mau bekerja dan bisa mendisiplinkan pegawainya.

"Masih banyak yang bagus-bagus menjadi kepala OPD. Tidak sulit untuk mencari orang yang mau bekerja," ujar Mantan Danrem 031 Wirabima ini. (*)