Ingatkan Syamsuar, Tamrin: Sejak Ditinggal RZ Riau Terus Mundur

Ketua-Komisi-IV-Husni-Thamrin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Husni Tamrin mengingatkan Gubernur Riau Syamsuar agar tidak memilih pejabat berdasarkan pola Asal Bapak Senang (ABS) seperti yang sudah-sudah.

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir pasca ditinggal Rusli Zainal, kondisi Riau semakin hari semakin mengkhawatirkan di mana pendapatan terus mengalami penurunan.

"Yang kita tolak itu kalau pemilihannya ABS. Kita mau pak Syam pilih yang profesional. Semenjak sepeningal RZ, kita mundur bukan maju," kata Tamrin, Senin, 9 Desember 2019.

Terpenting saat ini, kepala dinas yang akan dipilih gubernur harus orang yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAS) sehingga dibutuhkan orang yang punya motivasi dan punya target terhadap kemajuan Riau.

"Cari juga kepala dinas yang bisa melobby anggaran pusat," tuturnya.

Terkait Syamsuar yang menyerahkan ke tim assesment, menurut Tamrin, assesment juga tidak terlepas dari faktor-faktor eksternal lainnya.

"Assesment itu asal sepakat saja, gak ada itu. Boleh saja asal sepakat, yang penting dia bisa bekerja. Yang Asal Bapak Senang ini bikin kacau tu," tambahnya

"Biarlah dia tak punya penampilan pemimpin, yang penting otaknya brilian, pokoknya semenjak ditinggal RZ. Kita mundur terus," tutupnya.