Tidak Ada Simulasi CAT Jelang Tes CPNS Bengkalis

jamal.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, memastikan tidak akan melaksanakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) untuk persiapan tes CPNS 2019.

"Kita tidak ada rencana melaksanakan simulasi (CAT) untuk persiapan tes CPNS ini, bagi peserta yang mau ikut simulasi silahkan saja ikut simulasi CAT yang dilaksanakan BKN Kantor Regional XII Pekanbaru yang kabarnya akan melaksanakan simulasi," kata Kepala BKPP Bengkalis, Djamaludin, Selasa, 26 November 2019.

Djamludin menambahkan, menjelang dua hari penutupan pendaftaran CPNS Bengkalis, pihaknya sudah menerima pendaftaran sebanyak 1.911 pelamar.

Sementara pelamar yang sudah mengisi formulir belum melengkapi berkasnya sudah sebanyak dua ribu lebih pelamar.

"Sekitar dua ribuan lebih pelamar masih melihat-lihat dan belum memfinalkan pendaftaran di formasi CPNS Bengkalis," tambah Djamaludin.

Selanjutnya, saat ini proses verifikasi pendaftar masih dilakukan pihak BKPP Bengkalis.

"Verifikasi saat ini masih berjalan, sejak dibukan pendaftaran sampai saat ini. Di mana nantinya hasil verifikasi kita akan umumkan kelulusan administrasi pada bulam Desember mendatang," ungkap Djamaludin.

Sedangkan terkait rencana pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Djamaludin mengatakan akan dilaksanakan di Bengkalis. Pihaknya sudah menyiapkan balai Diklat untuk tempat pelaksanaan seleksi.

"Seleksi akan dilakukan tahun depan, kita sudah anggarkan pada APBD Bengkalis 2020 mendatang. Saat ini tinggal menunggu pengesahan APBD saja lagi,"ungkapnya.

Sementara, Anggaran pelaksanaan seleksi CPNS Bengkalis pada APBD 2020 tersebut terkait anggaran penyewaan perangkat dan daya yang akan digunakan pada seleksi mendatang.

"Sudah kita anggarkan, tinggal tunggu pengesahan saja APBD 2020 ini, anggaran terkait, sewa perangkat, seperti komputer, jaringan dan daya yang akan digunakan. Sementara untuk tempat kita sudah ada balai Diklat kita," pungkasnya.