Aktual, Independen dan Terpercaya


Pilbup Bengkalis 2020, Kasmarni Juga Mendaftar Melalui Gerindra

kasmarni-di-gerindra.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kasmarni resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bengkalis pada Pilkada 2020 melalui Partai Gerindra.

Menggunakan baju merah muda serta berhijab warna kuning gading, istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu tiba langsung guna mengembalikan formulir pendaftaran bacalon, 5 November 2019 di Sekretarian Partai Gerindra, Jalan Antara.

Kedatangannya diterima oleh Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin. Tampak terlihat juga Ketua penjaringan, Iskandar SH dan didampingi sejumlah pengurus Partai Gerindra.

Kasmarni kepada sejumlah wartawan menyebut, kehadiran dirinya langsung ke Sekretariat Partai Gerindra dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran maju sebagai Bupati Bengkalis melalui Partai Gerindra.

"Sampai saat ini, sudah lima partai kita daftarkan dan kembalikan formulir. Saat ini kita masih ikuti prosedur yang ada," kata Kasmarni kepada sejumlah wartawa semberi optimis mendapatkan perahu untuk Pilkada 2020 mendatang.

Menurut dia, dari lima partai yang didaftar dirinya belum memastikan partai mana yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk maju Pilkada 2020 ini.

"Belum bisa kita prediksi, yang pasti kita masih ikut ketentuan partai yang melakukan penjaringan. Selain itu kita juga lobi-lobi baik dari DPC hingga DPP sampai hari ini tetap berjalan," terangnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Bengkalis 2020 sejak tanggal 25 Oktober lalu dan telah sepuluh pendaftar yang mengambil formulir dari partai Gerindra.

"Sampai siang hari ini, sudah tiga balon yang telah mengembalikan formulir di antaranya Azmi Usman tokoh pemuda Bengkalis, kemudian Ridwan Yazid merupakan tokoh Mandau dan masih aktif di birokrasi pemerintahan Bengkalis. Dan tadi, Kasmarni dari tokoh perempuan Bengkalis dan juga birokrasi Bengkalis," beber Ketua Penjaringan Partai Gerindra, Iskandar SH.

Menurut Iskandar, dengan beberapa tokoh yang mendaftar ini, pihaknya berharap mereka bisa merebut hati Partai Gerindra baik dari tingkat DPC hingga DPP dan bisa direkomendasi sebagai Bakal Calon Bupati dari Gerindra.

"Satu dari pendaftar ini kita harapkan bisa mendapat rekomendasi dari DPP nantinya, saat ini proses masih berjalan," terangnya.

Menurut dia, untuk masa pendaftaran ini akan diterima sampai 14 November mendatang. Jadi masih ada waktu beberapa minggu lagi untuk penerimaan peserta bakal calon Bupati Bengkalis.

Dari sepuluh pengambil formulir ini, menurut Iskandar belum ada yang berasal dari kader partai.

"Sejauh ini kader belum ada yang mendaftarkan diri dan belum ada yang menyatakan siap untuk maju dari Kader kita, namun kita masih menunggu jika ada hingga akhir masa pendaftaran nanti," pungkasnya.