Tidak Ada Desa Siluman di Bengkalis

dana-desa.jpg
(trimbunnews)

Laporan: ANDRIAS


RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis memastikan tidak ada desa siluman sebagaimana tengah ramai di perbincangkan di tingkat nasional.

Hal ini menyikapi kecurigaan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengatakan banyak muncul desa siluman sejak adanya dana desa.

"Insya Allah di Kabupaten Bengkalis, tidak ada namanya Desa siluman seperti di sampaikan oleh menteri keuangan," kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Rinaldi Eka Wahyu dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 November 2019.


Rinaldi Eka Wahyu menambahkan, ada sebanyak 136 Desa se-Kabupaten Bengkalis. Semua desa itu, dipastikanya memiliki penduduk dan bukan siluman.

"Karena semua itu ketahuannya dari data indeks desa membangun. Untuk Riau tercatat 1.519 desanya sudah diisi dan tidak ada desa siluman," tambahnya.

Rinaldi Eka Wahyu menambahkan, terkait dana desa disalurkan sesuai dengan sistim penggelolaan dana desa. Dan alokasi besaran dana yang disalurkan ke setiap desa juga dilakukan pengawasan.

"Kami pastikan, tidak ada namayan desa siluman di Kabupaten Bengkalis ini," pungkasnya.