Direktur RAPP: Percaya Diri dan Pantang Menyerah Kunci Suksesnya

motivasi-rapp.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 100 mahasiswa penerima beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti Gathering dan Motivasi, Sabtu (14/9/2019) di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci. Dalam acara ini mereka dibekali berbagai pengetahuan termasuk proses pembuatan kertas.

Yulia Melva Suriati (21) tampak serius mendengarkan penjelasan dari karyawan RAPP. Terlebih ketika Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri langsung turun menyambut mereka dan memberikan motivasi.

"Kita harus percaya diri dan selalu tunjukkan yang terbaik. Jangan pernah minder, meskipun kita berasal dari daerah, tapi kita bisa bersaing," tuturnya.

Ali Shabri berpesan agar selama menjadi mahasiswa harus mampu memperluas jaringan (networking).

"Jangan menyerah apapun tantangan yang dihadapi. Jika ingin menjadi yang terbaik harus terus berusaha sampai akhir," tuturnya.

Ali juga menceritakan pengalaman karirnya dari bawah hingga menjabat posisi jajaran manajemen perusahaan global di Indonesia.

"Tidak mudah memang, tapi saya yakinkan diri saya kalau saya harus berkembang, bahkan hingga di posisi sekarang pun saya masih belajar," paparnya.

CD RAPP menyalurkan program beasiswa pendidikan kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau. Beasiswa ini merupakan salah satu komitmen RAPP terhadap dunia pendidikan demi terwujudnya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) pada poin ke empat yakni kesempatan belajar bagi semua.

Hal ini juga sejalan dengan filosofi 5C founder RAPP, bahwa keberadaan perusahaan haruslah senantiasa membawa kebaikan bagi masyarakat (Community), negara (Country), iklim atau lingkungan (Climate), pelanggan (Customer), dan jika hal itu berjalan dengan baik, tentu akan baik pula bagi perusahaan (Country). (rls)