Markaz Dakwah Jadi Posko Asap, Rapat Pengurus PKS Dialihkan Ke Rumah Kader

Asap-pekat-riau.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejak dibuka secara resmi sejak lima hari yang lalu, posko penanggulangan kabut asap yang dibuka oleh DPW PKS Riau di Markaz Dakwah PKS Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru sudah dikunjungi ratusan pengunjung.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas DPW PKS Riau, Sabarudi. Dikatakan Sabarudi hingga hari ini tercatat sudah ada 225 orang terdata mengunjungi posko yang dibuka langsung oleh Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief ini.

"Sudah ada 225 orang, ada yang ibu-ibu dan ada juga yang masih anak-anak," kata Sabarudi, Minggu, 15 September 2019.

Tak hanya itu, berdasarkan laporan terbaru ada sekitar 80 orang yang akan menginap di Markaz Dakwah ini. Pengurus sendiri sudah menyiapkan berbagai fasilitas bagi masyarakat yang ingin menginap.

Diantaranya, tempat tidur nyaman, ruangan ber-AC, pemurni ruangan, oksigen murni, P3K, tenaga kesehatan, box bayi, air panas hingga konsumsi bagi setiap pengunjung.

"Tidak ada batasan hari bagi yang ingin menginap. Tapi bagi yang ingin sekedar berkonsultasi dengan dokter juga kita fasilitasi," tambahnya.

Lebih jauh, sejak dibukanya posko ini aktivitas perkantoran terpaksa dialihkan ke tempat lain. Semisal rapat dilakukan di rumah-rumah kader. Namun hal tersebut bukanlah menjadi masalah bagi pengurus.

"Ini kan juga merupakan kebijakan pengurus, bagi kami pindah-pindah rapat pun tidak ada masalah," sambungnya.

Selain itu, PKS juga menyediakan masker bagi masyarakat yang membutuhkan masker, terutama bagi yang harus beraktivitas di luar ruangan.

"Kita tidak ada bagi-bagi masker lagi, tapi masker kita siapkan disini, manatau ada yang mau keluar ruangan," tutupnya.