Aktual, Independen dan Terpercaya


Operasi Patuh Muaratakus 2019 Dimulai, Ini Sasarannya

andrias.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Operasi Patuh Tahun 2019 serentak dimulai di seluruh Indonesia. Hal sama juga di Kabupaten Bengkalis dengan sandi Operasi Patuh Muaratakus, memulai kegiatan itu dengan apel gelar pasukan oleh Polres Bengkalis.

Apel dilaksanakan di halaman Polres Bengkalis, Kamis 29 Agustus 2019 Jalan Pertanian. Dipimpin Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan dan diikuti ratusan personel dari jajaran Polres Bengkalis, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Dalam amanat Kapolda Riau dibacakan Wakapolres Bengkalis menyampaikan sesuai amanat UU No 22 tahun 2019 tentang lalulintas dan angkutan Jalan.

Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan mengatakan, operasi berlangsung selama 14 hari. Mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 mendatang.

"Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dengan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalu lintas," kata Kompol Kurnia Setiawan.

Adapun sasaran prioritas operasi patuh di antaranya, pengendara sepeda motor menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengendara sepwda motor dibawah umur, pengendara dan penumpang tidak menggunakan helm standar.

Kemudian pengemudi sepeda menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas," pungkas Wakapolres Bengkalis ini.

Terpantau, Apel Ops muara takus sebagai Komandan apel Kanit Laka Polres Bengkalis Iptu Edwin Sunardi dan sebagai perwira apel dipimpin Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat S.I.K.

Tampak hadir, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyek Wahyu Widodo, Kepala Dishub Bengkalis Rahmat Santoso, Kasatpol PP Jenri Ginting, perwakilan Dinas Kesehatan, Kacab PT. Jasa Raharja serta PJU Polres Bengkalis.