LIVE ROLCAST: Kapolresta Jelaskan Bubarkan Kerumunan di Malam Tahun Baru

Kapolresta-Pekanbaru-di-RIL-Casr.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menegaskan akan membubarkan kerumunan massa saat malam pergantian tahun dari 2020 ke 2021.

Ketegasan itu disampaikan Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu/min Wijaya saat menjadi tamu dalam RIAUONLINE PODCAST (ROL Cast), Kamis, 31 Desember 2020. 

Pembubaran perayaan pergantian malam tahun baru ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan berpotensi menambah kasus positif Covid-19.

“Kita bubarkan. Kita akan maksimal mencegah terjadinya kerumunan saat malam perayaan pergantian tahun,” tegas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Rabu, 30 Desember 2020. 

Alumni Akpol 1997 ini berjanji akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

“Kita atur lebih lanjut agar protokol kesehatan lebih dipatuhi. Berharap mereka patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk mengamankan pergantian malam tahun baru tersebut, sebanyak 295 personel gabungan, mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD serta Damkar, akan bersiaga mengamankan jalannya pergantian tahun.

Beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan akan didirikan untuk menambah rasa aman masyarakat pada saat perayaan natal dan pergantian tahun.