Makna Hari Pahlawan 10 November 2020 Menurut Gubernur Syamsuar

Syamsuar47.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan makna peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November saat menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 10 November 2020.

 

Menurut Syamsuar, peringatan hari Pahlawan berbeda dari tahun sebelumnya yakni di tengah pandemi Covid-19.

 

 

"Hari Pahlawan kali ini berbeda dari sebelumnya karena Covid-19 serta musibah lainnya. Adanya musibah ini harapan kita tentu adanya tumbuh jiwa pahlawan dan jiwa kemanusiaan yang mau membantu saudara-saudara kita," ucap Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 10 November 2020.

 

Tidak hanya Covid-19, Gubri juga menyampaikan masih banyak saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir, Gunung Merapi yang masih butuh pertolongan dan uluran tangan bersama.

 

"Semoga dihari Pahlawan dapat ditunjukkan dengan berkorban kepada bangsa dan negara membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam, serta saling membantu memperbaiki ekonomi bangsa," pungkas mantan Bupati Siak dua periode ini.

 

Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Gubernur Riau, Syamsuar dan Wagubri, Edy Natar Nasution melakukan kegiatan tabur bunga di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru bersama Forkopimda Riau.

 

 

Meski dalam cuaca yang gerimis, Gubri dan Forkopimda Riau tetap khidmat melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan serta tabur bunga di TMP Kusuma Dharma, jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.