Minimarket 212 di Pekanbaru Turunkan Produk Prancis

minimarket-212.jpg
(muthi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Minimarket 212 di Pekanbaru, Riau menurunkan semua barang dagangan produk Prancis sebagai bentuk protes atas penghinaan Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap Nabi Muhammad SAW pekan lalu.

Manajer Minimarket 212 Panam, Dedi mengaku sudah menurunkan semua produk yang berasal dari Prancis pagi tadi, Senin, 2 November 2020.

Penurunan ini dilakukan setelah melakukan rapat dengan Direktur Minimarket 212 sampai adanya permintaan maaf dari pihak Prancis kepada umat Islam.

“Garnier, SGM, Vit, Loeral, dan yang berasal dari Prancis lainnya kita turunkan. Kalau mereka meminta maaf, baru kita pajang kembali,” katanya, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 2 November 2020.

Dedi mengungkapkan, penurunan ini sebagai bentuk protes dan menyampaikan aspirasi agar umat Islam tidak dianggap remeh. Dedi juga mengaku, penurunan ini tentu saja sebenarnya merugikan dalam segi material, tapi penghinaan terhadap nabi lebih tidak bisa dimaafkan.

“Tergugah dan sedih melihat penghinaan tersebut,” ujarnya.

Untuk kedepannya, dengan adanya penurunan produk ini, Dedi berharap mendapat sulier dari masing-masing produk yang diturunkan ini menyampaikan aspirasi ke atasan mereka dan segera menyampaikan permintaan maaf.