Pasien Tanpa Gejala Di Rusunawa Rejosari Masih Dalam Pengawasan Tim Medis

Rusunawa-Rejosari5.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Saat ini 47 pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan di Rumah Sehat Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Rejosari. Mereka merupakan pasien tanpa gejala.

"Ada 47 pasien saat ini kita awasi di rumah sehat Rusunawa Rejosari," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Senin 12 Oktober 2020.

Menurutnya, pemerintah kota terus melengkapi fasilitas di rumah sehat. Mereka berupaya mengoptimalkan daya tampung rumah sehat.

Zaini menyebut ada sejumlah pasien yang sudah menuntaskan isolasi di rumah sehat. Mereka sudah kembali ke rumahnya karena sudah sembuh.

Pihaknya mengimbau agar pasien positif Covid-19 tanpa gejala bisa isolasi di rumah sehat. Imbauan ini untuk mempermudah pengawasan terhadap pasien tanpa gejala.

"Kita mendorong pasien tanpa gejala untuk isolasi di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari," imbuhnya.

Pemerintah kota juga berencana menambah ruang isolasi saat kasus mencapai puncak. Saat ini masih ada ruang isolasi tersedia di rumah sehat.

Sebanyak 180 ruang isolasi tersedia bagi pasien positif Covid-19 di rumah sehat. Ruang ini tersedia di tower rusunawa tersebut.