Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19 Tersisa 299 di Pekanbaru

zaini-rizaldi-pku.jpg
(olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyebaran kasus Covid-19 di Pekanbaru masih fluktuatif. Namun dalam tiga hari ini kasus cenderung mengalami peningkatan.

Pada tanggal 8 hingga 10 Oktober, kasus positif Covid di Pekanbaru masih di kisaran angka 100. Hingga tanggal 11 Oktober naik drastis, terdapat 213 penambahan kasus baru.

Pemerintah menyediakan ruang isolasi di rumah sakit yang ada di Pekanbaru. Ruang isolasi ini tersedia di 20 rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, total ada 22 rumah sakit di Kota Pekanbaru yang memiliki ruang isolasi. Ada dua rumah sakit sudah kehabisan ruang isolasi.

Kedua rumah sakit tersebut yakni RS Bina Kasih dan RSUD Arifin Achmad. Keduanya sudah kehabisan ruang untuk perawatan pasien positif Covid-19.

"Saat ini tersedia 299 ruang isolasi di rumah sakit yang ada," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Senin 12 Oktober 2020.

Menurutnya, secara keseluruhan ada 887 ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19. Mayoritas ruang isolasi tersebut sudah terisi.

Pihaknya memastikan rumah sakit yang ada masih bisa menampung pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru. Masih banyak kapasitas ruang isolasi bagi pasien yang hendak dirawat.

"Bila memang ada lonjakan pasien, kita siap mengantisipasinya," tuturnya.