Hasil Seleksi CPNS Diumumkan Akhir Oktober

Test-CPNS.jpg
(liputan6.com)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kota Pekanbaru akan diumumkan akhir Oktober mendatang. Apalagi rangkaian terakhir seleksi kemampuan bidang telah digelar pada September 2020 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, melalui Sekretaris BKPSDM Yuli Usman mengatakan, pengumuman hasil seleksi CPNS memang telah dijadwalkan akhir Oktober 2020. Saat ini hasil seleksi tengah menunggu integrasi nilai oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB masih diintegrasikan oleh Panselnas. Untuk nilai SKB 60 persen dan 40 persen lagi dari nilai SKD. Peserta yang lulus adalah rangking teratas sesuai formasi," ungkap Usman, Senin 12 Oktober 2020.

Dari pelaksanaan SKB September lalu, sembilan orang peserta diketahui tidak hadir tanpa keterangan. Sehingga peserta yang mengikuti SKB ada sebanyak 863 peserta mengikuti ujian dari 872 peserta yang lolos mengikuti SKB.

Sementara Pemko Pekanbaru untuk CPNS 2019 membuka 346 formasi. Dengan rincian 235 formasi guru, tenaga teknis 87 orang dan tenaga kesehatan 24 formasi. Kemudian ditambah 7 formasi khusus bagi disabilitas yaitu 3 formasi untuk tenaga guru, 2 tenaga ateknis dan 2 lainnya tenaga kesehatan.