84 Warga Positif Covid-19 Status OTG Diisolasi di Rusunawa

Rusunawa-Rejosari5.jpg
(Riau Online)

Laporan:RAHMADI DWI

RIAUONLINE,PEKANBARU - Sampai saat ini, sebanyak 84 orang terkonfirmasi Covid-19 telah diisolasi di Rumah Susun Warga Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Mereka yang dirawat di rusunawa seluruhnya berstatus Orang Tanpa Gejala atau OTG, Kamis, 8 Oktober 2020.

Dari 84 pasien Covid-19, 50 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, sisanya sebanyak 34 orang masih diisolasi di Rusunawa Rejosari.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad menjelaskan, pasien yang dirawat di Rusunawa dalam kondisi tanpa gejala.

"Sampai dari kemarin kasus positif Covid-19 di Pekanbaru tercatat 1759 orang ditambah 85 orang yang meninggal," kata Ingot Ahmad.

Ingot Ahmad menambahkan, kasus Covid-19 di Pekanbaru saat ini masih fluktuatif, hal ini disebabkan karena terbatasnya fasilitas swab yang dimiliki Pemko Pekanbaru.

"Saat ini kita berupaya menambah laboratorium biomolekuler dengan bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi," ucap Ingot.

Diharapkan dengan bertambahnya laboratorium biomolekuler di Pekanbaru dapat mempercepat rilis pasien Covid-19 dengan tepat waktu.

" Pemko Pekanbaru menambah satu unit yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Madani," tutupnya.