Kompak Banget, 11 Kampus di Riau Tolak UU Cipta Kerja yang Baru Diketok DPR

Demo-Cipta-Kerja7.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Presiden Mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru, Rohmad Basuki, mengatakan untuk aksi serentak hari ini di Riau sudah dengan persiapan yang matang.

Bersama Aliansi Mahasiswa Riau yang tergabung sebanyak 11 kampus menggelar aksi siang ini, 13.30 WIB di DPRD Provinsi Riau.

"Kalau persiapan kita sudah matang, dan ada 11 kampus yang akan gabung bersama Aliansi Mahasiswa Riau," kata Rohmad Basuki, kepada RIAU ONLINE saat dijumpai di Kampus Universitas Abdurrab, Kamis, 8 Oktober 2020

Ia melanjutkan, nanti untuk titik kumpul bersama Aliansi Mahasiswa Riau di depan Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI) di Dekat SKA berangkat sama-sama dari sana untuk menuju ke DPRD Provinsi Riau.

Aksi serentak yang dilakukan hari ini, menurutnya, sebagai upaya penegasan dan penolakan terhadap pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kita akan tegaskan lagi untuk sekarang ini dengan niat baik kita bisa paripurna bersama DPR dan cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja," ujarnya

Ia menceritakan, dari proses dan pembentukan, serta substansinya sangat rancuh karena kita lihat prosesnya tidak melibatkan publik dan masyarakat.

"Masukan-masukan dari publik dan masyarakat tidak di libatkan dan tidak didengarkan oleh DPR dan Pemerintah," pungkasnya

Seperti informasi, Aliansi Mahasiswa Riau yang akan melakukan aksi demo akan berkumpul di Taman Budaya Jalan Sudirman tepatnya di Depan atau Seberang Kantor DPRD Riau.