Dua Satpol PP Kota Pekanbaru Positif Covid-19

gedung-satpol-pp.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru dikabarkan tertular covid-19. Bahkan beberapa anggota lainnya mengaku diminta pulang agar tidak tertular.

Salah satu anggota Satpol PP yang minta namanya tidak disebut membenarkan info dua rekannya tertular covid-19. Iapun tengah bersiap-siap pulang karena mengaku disuruh atasannya.

"Kami sudah disuruh pulang. Sebab ada dua yang tertular covid-19. Makanya disuruh pulang," ungkapnya kepada RiauOnline.co.id, Kamis 8 Oktober 2020 siang.

Terkait adanya anggota Satpol PP yang terkonfirmasi positif covid-19, Plt Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengakui hal tersebut. Bahkan Iapun telah memerintahkan anggota yang bertugas di kantor agar bekerja di rumah (WFH).

"Besok saya perintahkan WFH (Work From Home), kecuali yang di lapangan. Besok saya semprot. Senin masuk kembali," ujar Burhan Gurning melalui pesan whatsApp-nya.

Terkait adanya anggota yang tertular covid-19, Burhan Gurning mengaku sudah mewanti-wanti anggotanya agar menjalankan protokol kesehatan. Apalagi anggota Satpol sering bersentuhan dengan masyarakat, baik saat penertiban maupun saat pelayanan.

"Kita sudah wanti-wanti, rupanya kena juga. Kita OPD pelayanan, harapan kita semua personil mengikuti protokol kesehatan," tambahnya.