Pemprov Riau Terima 10 Ribu Obat Oseltamivir Untuk Penanganan Covid-19

mimi-nasir.jpg
(wayan)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan Pemerintah Provinsi Riau sudah menerima obat Oseltamivir sebagai upaya penyembuhan pasien Covid-19 di Riau sebanyak 10 ribu dari pusat.

"Kita sudah kedatangan obat kok 10 ribu dari pusat," kata Mimi Yuliani Nazir, Senin, 21 September 2020, di Kantor Gubernur Riau.

Sebelumnya, pada Minggu, 20 September 2020, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi mengatakan, pada hari Rabu mendatang akan menerima obat Remdesivir dan Avigan.

“Kita sudah dapat konfirmasi bahwa obat Remdesivir dan Avigan sudah dapat persetujuan dari BPOM, dan Hari Rabu mendatang kita mendapatkan stok obat-obatan untuk pasien,” katanya.

Informasi kedatangan obat ini, disampaikan Kapolda Riau saat mengunjungi Rumah Sakit Aulia, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Kapolda Riau menjelaskan, obat-obatan ini sangat diperlukan bagi pasien Covid-19 dalam kondisi berat ataupun sedang.

“Untuk obat Avigan saat ini sudah kita peroleh dan sudah kita berikan ke beberapa pasien, dan sudah menunjukkan perkembangan bagi indra perasa dan penciuman pasien Covid-19,” pungkasnya.