Anggota DPRD Pekanbaru Positif Covid-19 Bertambah, Agenda Dewan Tetap Berjalan

Sigit-Yuwono2.jpg
(Riau Online)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru dinyatakan Positif Covid-19 beberapa waktu lalu, tapi agenda dewan tetap berjalan. Pihak legislatif masih melakukan beberapa kegiatan.

Ketua Komisi III, Yasser Hamidi mengatakan, terkait anggota dewan yang positif, ini sudah terjadi Selasa, 15 September lalu. Empat hari lalu mulai, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu dilakukan penutupan dengan tidak adanya aktivitas.

"Senin coba beraktivitas. Dengan catatan yang beraktivitas non reaktif. Minimal hasil rapid yang didapat non reaktif. Atau swab negatif," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 21 September 2020.

Menurut Yasser, tidak memungkinkan aktivitas ditutup total karena sedang melakukan pembahasan terkait APBD Perubahan.

"Kalau nggak dibahas, maka akan jadi permasalahan besar juga kedepannya."

Yasser juga mengatakan penyemprotan disenfektan yang biasanya sekali seminggu, sekarang dilakukan setiap hari. "Jadi teman-teman pulang darikantor, langsung di sterilkan."

Yasser tidak melarang melarang masyarakat yang ingin hadir ke DPRD karena ini rumah rakyat. Tapi Yasser meminta agar masyarakat taati protokol kesehatan.

Menurut Yasser, jika masyarakat tidak terlalu berkepentingan banget untuk hadir, tidak perlu dulu ke DPRD.

"Kami juga seperti itu, kalau nggak ada pembahasan, kami juga nggak hadir ke kantor. Tapi karna tugas, makanya kami hadir," tutupnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Komisi IV Sigit Yuwono. Menurut Sigit tidak mungkin menutup kantor dewan karena sedang dalam pembahasan APBD. Hanya saja, untuk protokoler kesehatan diperketat.

"Rapat juga dibatasi dengan adanya batasan waktu," katanya.