Bupati Siak Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Disiplin Prokes Covid-19

sosial.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Penyalahgunaan narkoba dan Covid-19 merupakan musuh utama masyarakat yang harus di perangi secara bersama demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si saat memberikan arahan dalam acara Penyuluhan Bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba), serta Sosialisasi Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Aula Kampung Mandi Angin, Kecamatan Minas. Minggu (23/8/2020).

Dikatakannya bahwa pengedar narkoba merupakan pengkhianat bangsa karena mencari keuntungan dengan cara merusak anak bangsa.

Alfedri lantas mengingatkan agar semua elemen masyarakat menjauhi dan mencegah secara bersama peredaran narkoba masuk wilayah perkampungan, menurutnya narkoba tersebut merupakan pemicu utama kejahatan lain muncul hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat Kampung Mandi Angin untuk bersama menjaga agar jangan sampai narkoba masuk ke Kampung kita," imbaunya.

Bupati Alfedri juga mengingatkan bahwa saat ini perjuangan melawan penyebaran covid-19 sudah memasuki titik sangat mengkhawatirkan.

"Semalam ada yang meninggal positif covid-19 di Kecamatan Minas oleh karena itu diharuskan setiap beraktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama memakai masker, mencuci tangan tidak berkumpul, saya harap masyarakat terus mentaati protokol kesehatan hingga nanti akan terwujud Masyarakat Kabupaten Siak yang sehat, kondusif, sejahtera dan bebas covid-19," pungkasnya.

Acara ini juga di hadiri oleh Camat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr.Thony Chandra, Kasat Narkoba Polres Siak serta Penghulu dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta masyarakat Kampung Mandi Angin.