Bayi Usai 1 Tahun Tertular Covid-19 di Pekanbaru

Ilustrasi-Bayi.jpg
(TEMPO.CO)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bayi perempuan berumur 1 tahun berinisial HRV terkonfirmasi positif covid-19 di Pekanbaru. Bahkan dari laporan Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru, pasien yang beralamat di Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki tersebut tidak sendiri.

Anak laki-laki berumur 8 tahun berinisial HAF yang serumah Dengan ny juga tertular covid-19. Keduanya merupakan kontak erat dari pasien serumah nyonya LF (32). Saat ini keduanya telah isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan total tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau mencapai 42 kasus. Kasus paling banyak terjadi di Kota Pekanbaru dengan tambahan 23 kasus.

"Banyaknya tambahan kasus di Kota Pekanbaru merupakan hasil tracing dari kasus konfirmasi positif covid-19 sebelumnya. Termasuk pasien serumah bayi HRV dan anak HAF yang tertular dari nyonya LF," ungkap Mimi.

Kemudian di Kota Dumai ada tambahan 8 kasus positif, Kabupaten Siak dan Kampar masing-masing tambah 3 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Rokan Hulu 2 kasus, Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hulu masing-masing 1 kasus positif," terangnya.

Dengan tambahan 42 kasus terkonfirmasi positif covid-19, total kasus terkonfirmasi mencapai 1.237 kasus. Sebanyak 191 orang diisolasi mandiri, kemudian 260 pasien diisolasi dan dirawat di rumah sakit. Sementara pasien yang sembuh mencapai 767 orang.