Kasus Positif Covid-19 Di Kuansing Melonjak

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau merilis tambahan 29 kasus terkonfirmasi positif covid-19 pada Jumat (14/8/2020). Dari 29 kasus tersebut, mayoritas Kasus terjadi di Kabupaten Kuantan Singingi dengan tambahan 18 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan riwayat kontak ataupun riwayat perjalanan dari 18 pasien tersebut. Pasalnya semua pasien diketahui terkonfirmasi positif covid-19 setelah melakukan swab pada 10 Agustus lalu.

"Belum ada laporan tentang riwayat kontak dengan pasien sebelumnya. Begitu juga dengan riwayat perjalanannya, karena 18 pasien tersebut merupakan peserta Swab di Kuantan Singingi pada 10 Agustus lalu," ungkapnya.

Untuk itu Satgas Covid-19 Riau akan melakukan tracing terhadap semua pasien. Sehingga bisa diketahui riwayat penularan atau orang yang tertular dari mereka.

"Tentunya akan disusul dengan tracing terhadap para pasien ini. Apalagi belum diketahui riwayat penularan ataupun riwayat perjalanannya," jelas Mimi.

Selain terjadi lonjakan kasus di Kuantan Singingi, kasus terkonfirmasi positif covid-19 lainnya terdapat di Pelalawan sebanyak 4 kasus, Siak 3 kasus, Pekanbaru 2 kasus dan luar Riau 2 kasus.