Warga Pekanbaru Diminta Tetap Produktif Saat Pandemi

Wako-Pekanbaru-Firdaus.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LARAS OLIVIA)

Laporan: Laras Olivia

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pandemi Covid-19 kali ini tidak cuma menyebabkan krisis kesehatan. Namun juga berdampak pada krisis ekonomi dan sosial di tengah masyarakat.

Proses pemulihan ekonomi pun dilakukan secara bertahap. Masyarakat tentunya harus mengikuti protokol kesehatan.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengajak masyarakat agar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Adaptasi ini bertujuan supaya bisa menggerakkan ekonomi yang aman Covid-19.

Firdaus menyampaikannya saat menjadi satu pembicara dalam webinar di Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (13/8). Webinar ini membahas dampak pandemi Covid-19.

Webinar skala nasional berlangsung lewat zoom meeting. Kegiatan berpusat di Auditorium Pasca Sarjana UIR.

"Kita membahas seputar model pembangunan daerah di masa adaptasi kebiasaan baru di Provinsi Riau," paparnya usai kegiatan.

Firdaus berharap ekonomi tetap bergulir di masa pandemi. Masyarakat pun terhindar dari penularan Covid-19.

"Saat ini pemerintah memberi kesempatan agar masyarakat tetap produktif. Tapi aman Covid-19," ujarnya.

Selanjutnya, tetap ditegaskan kepada seluruh masyarakat harus mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah. Sata berada di ruang publik tetap menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

Firdaus mengucapkan terima kasih kepada UIR yang telah menggagas webinar berskala nasional. Ia menyebut ajang ini membantu pemerintah dalam sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin mengikuti protokol kesehatan.