Gedung Telkom Terbakar jadi Trending Topic, Telkomsel Minta Maaf

Telkomsel.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Telkomsel secara resmi meminta maaf dengan lumpuh totalnya jaringan telepon dan internet mereka di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Barat. 

Putusnya jaringan dan internet Telkomsel tersebut, menjadikan tagar Telkomsel berada di urutan teratas Twitteer atau Trending Topic

Telkosem secara resmi meminta maaf dengan  buruknya pelayanan akibat terbakarnya STO Telkom di Pekanbaru, Selasa, 11 Agustus 2020.   

"Terkait kebakaran di STO Telkom di Pekanbaru, terjadi penurunan kualitas layanan di sejumlah wilayah di Sumatera. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan terjadi," seperti dilansir dari akun resmi Telkomsel. 

Telkomsel kini sedang berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali seperti sedia kala.

Sebelumnya, Selasa siang, pukul 15.30 WIB, Gedung STO Telkom di Jalan Sudirman, Pekanbaru, terbakar. Selain  berdampak terhadap putusnya jaringan telepon, juga berdampak gangguan terhadap pelayanan perbankan di Pekanbaru. 

Sementara itu, Rizal, warga Tanjung Balai Karimun, Kepri, menceritakan, jaringan Telkomsel hingga kini masih terganggu. 

"Jaringan telepon dan internet Telkomsel di Karimun, Batam, dan beberapa kota lainnya di Provinsi Kepri, hilang selama beberapa jam. Jaringan internet hidup kembali sekitar pukul 17.00 WIB, namun itu tak merata kualitasnya," pungkas Rizal.