Petinggi Perusahaan dalam Kondisi Stabil, Dirawat di RS Swasta di Pekanbaru

Petugas-RSUD-Selasih-Pangkalan-Kerinci-menggunakan-APD-saat-membawa-jenazah-pasien-PDP-Covid-19.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Tiga pasien positif covid-19 di Pelalawan kini sudah dirawat di rumah sakit. Ketiganya dalam kondisi yang stabil.

Juru bicara GTPP Covid-19 Pelalawan, H Asril mengatakan ketiganya dirawat di tiga rumah sakit berbeda. Tn MN (56) menjalani isolasi dan pengobatan di RS swasta di Kota Pekanbaru.

Tn SAH (30) dirawat di RS swasta Kota Pangkalan Kerinci dan Ny SI (37) diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci.

"Kondisi kesehatan mereka tampak stabil. Mudah-mudahan segera sembuh," kata Asril Rabu 22 Juli 2020.

Dijelaskannya, gugus tugas telah melakukan tracing contac terdekat ketiga pasien untuk menelusuri penularan virus Corona.

Hasil pencarian dari Tn MN didapatkan 58 orang pernah kontak erat sebelum diketahui terinfeksi Covid-19.

Setelah dilakukan pemeriksaan swab, semuanya dinyatakan negatif corona.

Sedangkan tracing kontak dari Tn SAH dan Ny SI tidak ada, lantaran keduanya mengaku tak pernah kontak erat dengan orang lain setelah pulang dari luar daerah.

"Pengakuan SAH dan SI mereka tak ada kontak dengan siapapun dan itu sudah kita buktikan melalui penelusuran," tandas Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan ini.

Asril berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Pelalawan setelah tiga orang yang diumumkan tiga hari berturut-turut ini.

Padahal sebelumnya kasus positif Audah nihil di Pelalawan selama satu bulan sebelumnya.